Selasa, 05 Mei 2015

Tentang Ras Beagle

fakta mengenai beagleBeagle merupakan anjing dengan badan kecil ke sedang dan masih termasuk dalam rumpun anjing Hound. Beagle merupakan hewan peliharaan yang baik karena mereka sangat tenang, pintar dan jarang sakit. Untuk perawatannya, Beagle juga cukup mudah. Selain hal diatas, ada beberapa hal menarik lainnya mengenai Beagle yang akan kami perlu untuk diketahui.

1. Memiliki indera penciuman yang tajam
Setiap sell otak Beagle tersambung pada hidungnya, tak heran jika ia merupakan anjing dengan indera penciuman yang tajam. Perilaku dan tingkahnya seringkali dikontrol oleh bau-bauan. Jika penciuman anjing lain lebih tajam 10 kali dari penciuman manusia, maka penciuman beaugle 10 kali lebih tajam dibanding jenis anjing lainnya.
2. Beagle cukup berisik
Bersiaplah jika Anda berencana untuk mengadopsi Beagle. Anjing ini cukup berisik terutama jika mencium bau-bau yang tidak dikenalnya. Ia sering menggonggong pada hampir semua obyek yang ditemuinya. Pelatihan secara rutin dapat menekan kebiasaan mereka untuk menggonggong dan melolong.
3. Beri hobby agar tetap aktif
Beagle perlu diberi sesuatu pekerjaan atau hobby untuk membuatnya tetap fokus. Mereka adalah anjing yang aktif, jika Anda membiarkannya begitu saja, ia akan bergerak mengitari rumah dan membuat barang-barang berantakan. Memberinya permainan adalah langkah jitu untuk membuatnya fokus dan menggunakan tenaganya.
4. Beagle tidak dapat ditinggalkan sendiri
Jika Anda meninggalkannya tanpa pengawasan, terlebih diluar rumah mereka dapat menghilang dengan cepat. Beagle membutuhkan interaksi sosial dengan anjing lain maupun manusia. Dikarenakan oleh hal itu, berada dalam situasi sendiri dalam waktu lama dapat membuatnya merasa stres.
5. Sangat baik pada anak kecil
Beagle merupakan jenis anjing yang sangat cocok untuk anak kecil dan sensitif terhadap mood pemiliknya. Ia dapat merasa jika ada sesuatu yang salah. Jika ada orang asing atau hewan liar yang masuk ke dalam rumah, ia akan segera tahu dan berusaha untuk melindungi rumah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar